Faktor Penyebab Nyeri Leher Yang Perlu Diketahui

13 Oct

Ada beberapa faktor penyebab nyeri leher diantaranya cedera leher, tegang otot dan sebagainya. Namun, dalam sekian banyak kasus, sakit di leher bisa disebabkan oleh keadaan medis yang serius. Sakit pada leher yang terasa kaku ada yang sifatnya ringan dan ada pula pada keadaan medis tertentu dianggap berbahaya seperti gejala radang selaput otak atau meningitis. Seseorang yang mengalami sakit leher bisanya ditandai dengan rasa sakit pun kesusahan pada menggerakan lehernya seperti diwaktu menoleh ke kekanan maupun ke kiri.

Faktor Penyebab Nyeri Leher Yang Perlu Diketahui

Rasa sakit di leher kadang diikuti dengan rasa sakit kepala, nyeri pada bahu dan lengan, badan terasa pegal-pegal. hal demikian tentu menciptakan seseorang jadi terganggu dan kurang nyaman dalam melakukan aktifitas.

Faktor Penyebab Nyeri Leher yang perlu Diketahui

Cedera leher

Leher sangat rentan untuk cedera, dapat dikarenakan terjatuh, kecelakaan lalu lintas dan olahraga di mana otot-otot dan ligamen leher dipaksa untuk bergerak di luar jangkauan normalnya. Cedera leher disebabkan oleh sentakan kepala tiba-tiba dinamakan dengan whiplash yang terasa teramat menyakitkan.

Kerusakan sendi

Salah satu penyebab nyeri leher adalah adanya kerusakan pada sendi. Sama seperti sendi yang lainnya, sendi leher serta mampu mengalami keausan dengan bertambahnya usia, yang dapat menyebabkan osteoarthritis di leher. tidak jarang ini jadi penyebab sakit leher.

Saraf terjepit

Herniated disc atau taji tulang di tulang belakang leher mampu menekan cabang saraf yang berasal dari sumsum tulang belakang di leher sebagai hasilnya timbullah rasa sakit di leher yang umumnya menular hingga ke bahu sampai tangan.

Meningitis

Meningitis yakni peradangan terhadap jaringan tipis yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Gejala khas yakni leher kaku dan terasa sakit umumnya disertai dengand demam dan sakit kepala parah.

Jarang bergerak

Salah satu faktor penyebab nyeri leher yaitu jarang bergerak. dikarenakan miring berupaya mampu berdampak leher jadi kaku. Para ahli menyebutkan ika seseorang jarang bergerak mampu menjadikan tubuh cepat lelah diwaktu beraktifitas, leher jadi kaku dan badan gampang capek.

Kolesterol tinggi dan darah tinggi

Kolesterol tinggi dan darah tinggi pula kadang mampu berdampak leher jadi terasa kaku dan kurang nyaman. Selain itu juga mampu menyebabkan rasa sakit di pundak.

Kelelahan

Faktor penyebab nyeri leher yang lainnya adalah kelelahan. kondisi seseorang yang sangat melelahkan lebih gampang untuk mengalami sakit pada leher. Aktifitas yang memberatkan mampu menciptakan otot-otot jadi serentak tegang. Waktu otot-otot badan jadi tegang, sehingga secara tak langsung otot pada leher pun ikutan tegang dan apalagi kadang hingga kram terhadap leher.

Demikian informasi mengenai faktor penyebab nyeri leher yang dapat kami hadirkan di situs obat pengapuran tulang. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *